STIKes Hang Tuah-FAI UIR Jalin Kerja Sama

PEKANBARU  – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hang Tuah Pekanbaru-Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR) menjalin kerja sama dalam rangka meningkatkan jiwa entrepreneur bagi mahasiswa, menciptakan lulusan menjadi pengusaha muda yang kreatif berdaya saing.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Ketua STIKes Hang Tuah H Ahmad Hanafi, SKM. MKes dan Dekan FAI UIR Dr. Zulkifly MM ME Sy. Penandatanganan tersebut juga dihadiri Ketua Prodi DIII RMIK STIKes Hang Tuah Haryani Octaria, AMd.PK, SKM,  M.Kes dan Sekretaris Sy. Effi Daniati, AMd.PK, SKM, MKes, dosen Wen Via Trissna, AMd.PK, SKM, MKM dan Tri Purnama Sari, AMd.PK, SKM, MKes.
Bersamaan kerja sama tersebut juga dilakukan Launching Islamic Entreprenership and Business Centre (IEBC) dan Seminar Entrepreneurship yang bertemakan ‘’Melahirkan Pengusaha yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing untuk Mewujudkan Perekonomian Indonesia yang Tangguh’’. Narasumber anggota Komisi XI RI dan pengusaha H Jon Erizal SE MBA, pengusaha Masita SAg MPd, dosen Perbankan Syariah FAI UIR Putri Nuraini.

Ketua STIKes Hang Tuah Ahmad Hanafi, SKM. MKes mengatakan, kerja sama ini diharapkan entrepreneurship berkembang di instusi. ‘’UIR ini sudah lebih dahulu menerapkan entrepreneurship. Dengan entrepreneurship mahasiswa begitu tamat tidak mencari kerja tetapi bisa membuka lapangan pekerjaan,’’ terangnya.

Sedangkan Dekan FAI UIR Dr. Zulkifly MM ME Sy mengucapkan terima kasih karena sudah memilih FAI UIR dalam penggunaan laboratorium entrenpreneuship, kemudian penelitian dan seminar bersama. Bersamaan dengan itu mahasiswa dan alumni STIKes Hang Tuah mengisi stand atau bazar di FAI UIR. Sasaran penandatangana kerja sama ini adalah membuka wawasan mahasiswa untuk KKN.
Begitu juga untuk dosen yakni bagaimana membuka wawasan mereka dalam mengerjakan penelitian berbeda institusi. FAI UIR juga melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Nagoya Internasional Batam tentang KKN nusantara karena berbeda provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *