186 Mahasiswa Prodi DIII RMIK STIKes Hang Tuah Dilepas Ikuti PKL

PEKANBARU  – Sebanyak 186 mahasiswa tingkat I dan II DIII RMIK STIKes Hang Tuah Pekanbaru diberangkatkan mengikuti praktik kerja lapangan (PKL). Untuk tingkat I tujuan PKL RSUD Arifin Achmad, RS Petala Bumi, RSJ Tampan, RSUD Dumai, RSUD Duri, RSUD Siak Sri Indra Pura dan RSUD Telukkuantan. Sedangkan tingkat II yakni, Puskesmas se-Kota Pekanbaru dan Rumah Sakit Swasta se-Kota Pekanbaru. Tujuan PKL untuk membentuk kompetensi di bidang Rekam Medis. 

Mereka dilepas oleh Ketua  Prodi Henny Maria Ulfa MKes, Koordinator Prodi Sy Effi Daniati MKes, Ketua Tim PKL Ulil Kholili MKM DIII RMIK STIKes Hang Tuah Pekanbaru, Rabu (25/7) di kampus II STIKes Hang Tuah Pekanbaru. PKL berlangsung dari 30 Juli hingga 15 September.

Ketua Prodi DIII RMIK STIKes Hang Tuah Pekanbaru Henny Maria Ulfa, AMd.PK, SKM,  M.Kes dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa yang PKL bisa menjaga nama baik almamater, jaga perilaku. Selaku mahasiswa mari tunjukkan skill dan etika. ‘’Etika tolong dijaga. Satu saja etikanya tidak terjaga, yang lain kena imbas,’’ ujarnya.

Ucapan yang sama juga dilontarkan oleh Koordinator Prodi Sy. Effi Daniati, SKM, M.Kes. Ia sangat berharap mahasiswa yang mengikuti PKL selama dua bulan bisa menjaga perilaku. Mudah-mudahan mahasiswa yang dilepas di Puskesmas bisa memberikan kontribusi dalam pembenahan untuk mendapatkan akreditasi puskesmas. Tenaga rekam medis merupakan salah satu  pokok kerja yang harus ada di puskesmas.
‘’Saat ini puskesmas sangat jarang memiliki tenaga rekam medis dan boleh dikatakan tidak ada. Ini merupakan peluang bagi lulusan rekam medis,’’ ujarnya.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *