684 Mahasiswa Baru STIKes-STMIK Hang Tuah Ikuti PKKMB

PEKANBARU

PENGENALAN: Suasana Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru, Selasa (28/8/2018)

Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes mengatakan, sebagai seorang mahasiswa harus melekat peran dan fungsi yakni  agen of change. Menjadi pengawas sosial di tengah masyarakat.

Itu dikatakannya pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru di halaman kampus tersebut, Selasa (28/8). PKKBM kali ini bertemakan ’’Membangun Mahasiswa yang Berkarakter dan Cinta Tanah Air dalam Menghadapi Kemajuan Teknologi Generasi Milenial’’. PKKMB berlangsung dari 27-29 Agustus.

Disebutkannya, mahasiswa menjadi pengawas sosial di tengah masyarakat. Kelompok mahasiswa merupakan insani yang dipersiapkan untuk masa depan melanjutkan estafet kepemimpinan. Sebagai mahasiswa harus diasah. ‘’Kalian ini merupakan generasi milenial yang ditandai globalisasi, IT, konsumtif. Untuk menghadapi itu  tentunya dipersiapkan,’’ ujarnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua III STIKes Hang Tuah yang sekaligus Ketua PKKMB Novita Rany SKM MKes mengatakan, sesuai dengan arahan Dirjen Dikti, PKKMB ini tanpa perpeloncoan dan materi yang diberikan lebih kepada edukasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *